Selasa, 19 Oktober 2010

10 Cara Untuk Menjadi Pasangan Terbaik


10 Cara Untuk Menjadi Pasangan Terbaik

Dalam mengemudi sebuah rumah tangga ke arah kebahagiaan hakiki, peran penting suami dan istri dalam mewujudkan kasih sayang dan keharmonisan seharusnya menjadi prioritas. Karena itu berazamlah menjadi pasangan terbaik untuk pasangan Anda. Jika Anda mampu melakukannya, sudah pasti kebahagiaan adalah ganjaran yang amat tidak ternilai.


JADI PASANGAN realistis BUKAN hipokrit

Terimalah kenyataan tentang diri Anda dan pasangan seadanya. Jangan hidup dalam kepura-puraan, hiduplah dalam dunia realistis. Jangan mengharap pasangan Anda terlalu sempurna dan jangan sesekali menyamakan pasangan Anda dengan orang lain semata-mata untuk mengambil hatinya.


Berterus terang DENGAN PASANGAN

Awas! Jangan suka menilai atau membuat tanggapan sendiri tentang diri dan perasaan pasangan Anda. Biasanya tanggapan Anda terhadap pasangan adalah salah satu kurang tepat. Sebaik-baiknya coba selami hati dan perasaan pasangan Anda. Amalkan sikap berterus-terang satu sama lain dan jangan suka memendam perasaan. Sebaliknya Anda harus menunjukkan perasaan sebenarnya Anda untuk kebahagiaan bersama.


LAKUKAN segala-galanya BERSAMA

Menjalani kehidupan bersama pasangan pastinya lebih berarti jika Anda berdua sering menghabiskan masa-masa senang dan duka bersama-sama. Karena itu dimulai dari hari ini, coba ubah kebiasaan hidup anda. Pastikan Anda melakukan segala aktivitas bersama pasangan untuk mengeratkan kemesraan dan menambah pemahaman antara satu sama lain. Jika pasangan Anda gemar menonton teater, jangan biarkan si dia pergi sendirian. Jika si dia gemar membeli belah, jangan biarkan si dia menghabiskan waktu gembiranya bersama teman-teman atau anak-anak. Gabung rekan Anda dan coba cintai aktivitas favoritnya atau setidak-tidaknya mencoba tunjukkan dukungan Anda yang tidak berbelah bagi.


MEMAHAMI memahami dan bertolak angsur

Sikap mengerti memahami dan bertolak-angsur sangat penting dalam sebuah ikatan suami istri. Tanpa dua fitur penting ini, sudah pasti ikatan suami istri mudah goyah keranan hubungan antara suami istri selalu dibelenggu kemarahan, rasa tidak puas hati dan dendam yang tidak sudah. Terimalah kelemahan dan kekurangan pasangan Anda. Jangan terlalu mementingkan diri sendiri sebaliknya pikirkan jua kepentingan dan kebahagiaan pasangan Anda. Jika pasangan Anda bahagia sudah pasti juga turut menerima tempias kebahagiaannya.


Tunjukkan CINTA BUAT SI DIA

Belikan minyak wangi, seutas jam tangan, sejambak bunga atau coklat untuk si dia. Atau sesekali masakkan menu spesial buat pasangan Anda untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang mendalam untuk terhadapnya. Anda tidak perlu menunggu hari-hari tertentu seperti hari lahir atau hari ulang tahun perkawinan utuk melakukan kejutan buat pasangan Anda karena dengan cara seperti ini pasangan Anda pasti akan merasa terharu dan disayangi.


Hormat ANTARA SATU SAMA LAIN

Berhenti dari kebiasaan menyindir rekan Anda. Usah memperkecilkan gaya rambut istri Anda semata-mata untuk menyakitkan hati dan perasaannya atau hanya bermaksud untuk mengusiknya. Sebelum berkata sesuatu, tanya diri sendiri apakah pasangan Anda dapat menerima kata-kata Anda dengan hati terbuka atau sebaliknya. Belajarlah menghormati pasangan Anda dengan menerima segala kelemahan dan kekurangannya dan tidak menjadikan ia sebagai satu bahan jenaka maupun sindirian.


LUPAKAN peristiwa LALU

Jangan suka mengungkit tentang masa lalu pasangan Anda. Jangan sesekali bercerita tentang kesenangan kisah cinta Anda dengan mantan kekasih lama. Sikap Anda hanya akan mengguris perasaan pasangan dan ia juga dapat menyebabkan kekeliruan terjadi. Mungkin pasangan Anda beranggapan Anda masih menjalin hubungan dengan mantan kekasih atau lebih parah si dia menganggap Anda mencoba utuk menghubungkan kembali hubungan yang telah terputus.


BUANG SIKAP CEMBURU

Cemburu memang perlu dalam sebuah hubungan, tetapi jika keterlaluan ia akan menyusahkan pasangan dan akan menghancurkan sebuah rumah tangga. Kalau Anda sering menyelongkar barang-barang milik pasangan, mencuri baca diari atau pesan singkat telepon seluler pasangan, Anda harus hentikan segera tabiat buruk ini. Ingatlah sikap cemburu membabi buta bisa meracuni kebahagiaan rumah tangga anda berdua. Beri kepercayaan penuh kepada pasangan Anda dan selalu berpikiran positif.


Tunjukkan komitmen Anda PADA PASANGAN

Pastikan rekan Anda menjadi prioritas dalam hidup Anda. Jangan sesekali mengecewakan rekan Anda dalam setiap situasi. Kuba tunjukkan komitmen Anda terhadap pasangan dan pastikan Anda selalu berada di sisinya di saat si dia berada di dalam kesusahan maupun kesenangan.


JUJUR

Kejujuran mampu mewujudkan keharmonisan dalam sebuah rumah tangga. Bercakap benar leibh baik dari membohongi perassan pasangan semata-mata untuk menyedapkan hatinya. Jika Anda membohongi pasangan anda, kesenangan yang dirasainya hanyalah sementara sebaliknya apabila Tembelang Anda pecah, pasangan Anda akan menderita seumur hidupnya. Anda perlu jujur pada diri Anda terlebih dahulu dan seterusnya Anda juga harus jujur terhadap pasangan Anda.


By; nawarudddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar